✔ Tips Dan Trik Mengatasi Pesan Device Not Found Di Realme Ketika Ubl (Unlock Bootloader)

PanduanHape.com - Tips dan Trik Mengatasi Pesan Device Not Found di Realme ketika UBL (Unlock Bootloader). Untuk melaksanakan oprek-oprek hape Realme sahabat pastinya sudah paham betul bahwa terlebih dahulu kita harus melaksanakan Unlock Bootloader.  Namun, untuk melaksanakan UBL banyak diatara sahabat mengalami error atau gagal. Yang paling banyak di pertanyakan adalah “Bagaimana cara mengatasi pesan Device Not Found??”.

 Tips dan Trik Mengatasi Pesan Device Not Found di Realme ketika UBL  ✔ Tips dan Trik Mengatasi Pesan Device Not Found di Realme ketika UBL (Unlock Bootloader)

Baca juga : Cara Praktis Fix Brightness / Kecerahan Layar pada Custom ROM di Realme C1 dan Realme 2

Ok, sahabat tidak perlu kawatir lantaran di padakesempatan kali ini aku akan membagikan tips dan trik UBL Realme supaya sukses dan tidak ada pesan error lagi..!!! Simak artikel ini hingga tuntas..!!

Tips dan Trik Mengatasi Pesan Device Not Found Saat Unlock Bootloader Realme


1. Komputer

Tips yang pertama adalah pastikan sahabat menggunkan PC / Lapotp yang berbasiskan Windows, entah itu Windows 7, Windows 8 ataupun Windows 10. Baik itu versi 64 bit ataupun 32 bit.

Namun yang paling penting juga disini adalah pastikan port USB dapat dipakai dan tidak ada hambatan ketika di colokkan ke hape kita.

2. Kabel Data

Tips yang kedua adalah usahakan memakai kebel data Asli atau kabel data bawaan smartphone Realme sobat. Kalaupun tidak ada ya usahakan kabel data tersebut dapat transfer data ketika di colokkan ke PC / Laptop.

3. ADBDriver

Tips yang ketiga adalah Download ADBDriver, ini sangat penting lantaran kalau tidak mendownload dan mengistall ADBDriver maka dapat dipastikan Realme sahabat itu tidak akan dapat terhubung ke PC / laptop ketika di colokkan.

ADBDriver itu tidak terinstall biasanya akan muncul pesan menyerupai “waiting for device”, kalau muncul pesan menyerupai itu maka admin dapat pastikan bahwa sahabat belum mengistall ADBDeriver.

4. Mengaktifkan USB Debugging

Di tips yang ke empat adalah pastikan sahabat mengaktifkan USB Debugging, lantaran kalau belum diaktifkan maka dapat bisa di pastikan Realme sahabat tidak akan terdeteksi di PC / Laptop kalian.

Ini harus kalian periksa lagi lantaran kadang USB Debungging itu otomatis tidak aktif, jadi pastikan sebelum di colokkan ke laptop sudah aktif USB Debugging dan pada ketika di colokkan mendapat pesan “perizinan melaukan debug USB”.

5. ADB Fastboot

Nah, selanjutnya kita masuk di tips yang terakhir adalah ADB Fastboot. Jika mengalami pesan menyerupai “device not found” maka cobalah untuk mengganti ADB Fastboot. Admin sendiri disini kalau mengalami pesan “Device Not Found” maka admin menggantinya dengan menggunkan ADBFastboot lain..!!

Disini ada file zip adb fastboot yang dapat sahabat coba, admin yakin salah satu dari file adb fastboot ini niscaya ada yang dapat sahabat gunakan...!!!

Penutup


OK, itulah tips dan trik yang dapat admin bagikan di artikel kali ini, kalau ada tips lain berdasarkan sobat, sampaikan saja di kolom komentar dibawah ya..!!!

Sampai disini artikel tentang Tips dan Trik Mengatasi Pesan Device Not Found di Realme ketika UBL (Unlock Bootloader) yang dapat admin bagikan semoga dapat membantu...!!

Nah, jangan lupa support kami dengan menekan tombol SUBSCRIBE dan aktifkan loncengnya semoga tidak ketinggalan video terbaru di channel kami.

Sampai ketemu di artikel selanjutnya , See you Next time...!!!

Belum ada Komentar untuk "✔ Tips Dan Trik Mengatasi Pesan Device Not Found Di Realme Ketika Ubl (Unlock Bootloader)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel