✔ 4 Cara Gampang Dan Praktis Update / Dowgrade Versi Miui Di Xiaomi

PanduanHAPE.COM | 4 Cara Praktis dan Simpel Update / Dowgrade Versi MIUI di Xiaomi. Pastinya teman sudah tau bahwa setiap merk smartphone mempunyai Antar muka tersendri yang mereka beri nama menyerupai EMUI untuk Huawei, ZenUI untuk Asus begitupun Xiaomi dengan UI Android mereka yang telah di kelanal dengan sebutan MIUI.

 Pastinya teman sudah tau bahwa setiap merk smartphone mempunyai Antar muka tersendri yang ✔ 4 Cara Praktis dan Simpel Update / Dowgrade Versi MIUI di Xiaomi
Baca juga : Cara Menerapkan Thema Pihak Ketiga di Xiaomi Tanpa MiRape, Tanpa ROOT dan Tanpa MIUI Thema Editor 100% Sukses

Namun UI mereka dari tahun ke tahun mengalami update untuk meningkatkan performa dan experience kepada user mereka. Nah, di video kali ini admin akan mencoba membagikan kepada teman semua ihwal cara mengupdate ataupun mengdowngrade UI smartphone khususnya Xiaomi.

Cara Update / Downgrade MIUI di Xiaomi


Ok, tidak usah basa kedaluwarsa lagi berikut ada beberapa cara yang dapat teman lakukan untuk mengupdate ataupun mendograde MIUI kalian :

1. Melalui Updater

Di cara pertama ini sangat praktis di mana teman hanya memerlukan koneksi internet dan masuk di pengaturan  ihwal ponsel  kemudian pilih update, maka secara otomatis ponsel kalian akan memerikisa update terbaru.

Cara ini dapat teman lakukan khusunya bagi teman yang ingin mung-update, namun teman tidak dapat melaksanakan cara ini jikalau ingin men-downgrade. Ohya, perlu teman ketahui bahwa jikalau kalian melaksanakan update dengan cara ini pastikan ponsel kalian tidak terpasang TWRP, alasannya yaitu akan tidak sukses dengan melaksanakan cara ini.

2. Memilih Pembaharuan;

Di cara kedua ini teman dapat mengupdate MIUI Xiaomi kalian dengan cara mendownload terlebih dahulu file ROM sesuai dengan type Xiaomi kalian kemudian masuk di update dengan mengklik titik 3 di pojok kanan atas kemudian pilih paket pembaharuan yang telah kalian download sebelumnya maka akan otomatis memverifikasi pembaharuan yang teman pilih untuk di update.

Nah, Untuk mengupdate dengan cara inipun teman memerlukan koneksi internet untuk menverifikasi file pembaharuan yang teman pilih tadi.

3. Melalui TWRP

Di cara ke tiga yang sering di gunakan untuk mengganti ROM ke ROM lainnya selain MIUI, namun cara ini dapat teman lakukan untuk mengupdate ataupun mengdowgrade ke versi MIUI sebelumnya.

Tepi sebelum teman menerapkan cara ini pastikan teman sudah memasang TWRP dan mendownload file ROM sesuai dengan type ponsel kalian. Nah, untuk cara pemasangannya dengan memakai metode ini dapat cek di sini;

4. Melalui Flashing

Cara paling terakhir yaitu metode Flashing. Cara ini dapat teman lakukan untuk mengupdate/mendowgrade MIUI kalian. Cara ini dapat teman lakukan jikalau ponsel teman telah mengalmi Hang, bootloop ataupun lainnya.

Dengan melaksanakan cara ini dapat admin pastikan akan jarang menemui bug dikala melaksanakan flashing dengan memakai ROM Stabil. Tapi sebelum melaksanakan cara ini pastikan teman sudah membacup data-data kalian. Karena dengan melaksanakan metode keempat teman akan kehilangan data-data di penyimpanan External kalian.

Ohya, untuk cara flashing bisa teman cek di sini.

Gimana sob cukup praktis dikala teman ingin mengupdate ataupun mendowgrade versi MIUI kalian. Ohya jikalau ada cara-cara lain yang tidak saya sebutkan di artikel ini sertakan di kolom komentar ya sob semoga teman yang lainnya juga mengatahui selain yang saya sampaikan di artikel ini.

Ok, mungkin hingga disini artikel ihwal 4 Cara Praktis dan Simpel Update / Dowgrade Versi MIUI di Xiaomi yang dapat teman lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam ngoprekk...!!

Belum ada Komentar untuk "✔ 4 Cara Gampang Dan Praktis Update / Dowgrade Versi Miui Di Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel