✔ Cara Gampang Mengecek Dapat Downgrade Atau Tidak Pada Xiaomi Di Miui 10 (Cek Anti Rool Back)

PanduanHAPE.com | Cara Praktis Mengecek dapat Downgrade atau Tidak Pada Xiaomi di MIUI 10 (Cek Anti Rool Back). Hay sob..!! Setelah berminggu-minggu tidak melaksanakan update di blog ini admin akan mencoba membagikan artikel lagi seputar isu yang sayang sekali kalo teman lewatkan ini. Sobat mungkin sudah tau bahwa MIUI 10 telah di perkenalkan beberapa bulan yang lalu, namun sejak artikel ini di publikasikan update MIUI 10 versi Global Stable belum rilis ya sob..!!

Cara Praktis Mengecek dapat Downgrade atau Tidak Pada Xiaomi di MIUI  ✔ Cara Praktis Mengecek dapat Downgrade atau Tidak Pada Xiaomi di MIUI 10 (Cek Anti Rool Back)

Baca juga : Cara Praktis Mengatasi WAITING FOR DEVICE Pada Saat Memasang TWRP, Cek UBL di Xiaomi

Namun, di balik update yang di gulirkan pihak Xiaomi, ada hal yang perlu teman ketahui sebelum teman melaksanakan update, dimana kalau teman melaksanakan update untuk versi Android 8.1 sebahagian besar tidak dapat ROOL-BACK ke versi MIUI 9 ataupun di bawahnya alasannya ialah akan berdampak HARD BRICK / Matot (mati total) pada smartphone Xiaomi sobat.

Langkah-langkah Cek Anti Rool Back di Xiaomi MIUI 10

Bahan yang di Perlukan

Sebelum teman melaksanakan pengecekan apakan MIUI 10 yang sudah terpasang di Xiaomi teman dapat di ROOL Back atau tidak ada materi yang perlu kalian download sebelum mepraktekkan hal ini. Untuk bahannya yaitu :
  • PC / laptop yang berbasiskan Windows baik Windows 7, 8 ataupun Windows 10;
  • Kabel Data;
  • Smartphone Xiaomi;
  • Download dan extart ADB_Fastboot;
  • Download dan install MI PC Suite;

Untuk kedua materi di atas, MI PC Suite yang harus kalian install semoga ponsel kalian terdeteksi ketika di colokkan ketika masuk di mode Fastboot di Xiaomi sobat. Dan untuk ADB_Fastboot teman tinggal mengekstartnya saja baik di desktop atapun di drive lainnya menyerupai D, E ataupun drive lainnya. Ohnya untuk link downloadnya ada di final artikel ya sob..!!!

Langkah-langkahnya Cek Rool Back

Setelah alat dan materi sudah terpenuhi menyerupai yang admin tuliskan diatas, selanjutnya kita lanjut sanksi ke langkah-langkahnya untuk mengetahui apakah dapat ROOL-BACK atau tidak. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Admin pastikan teman sudah mengistall Mi PC Suite dan meng-extrat file ADB_Fastboot;
  2. Buka Folder hasil extart ADB_Fastboot tadi;
  3. Selanjutnya pada address kafe ketik CMD untuk membuka Command Prompt;
  4. Matikan Xiaomi kalian dan masuk di mode "fastboot" dengan menekan tombol "power + volume down" secara bersamaan;
  5. Colokkan ponsel kalian ke PC / Laptop yang digunakan;
  6. Selanjutnya ketik "fastboot devices" kemudian tekan "enter" kalau muncul goresan pena kombinasi aksara dan anga maka Xiaomi kalian sudah terdeteksi;
  7. Pada jendela CMD ketik "fastboot getvar anti" kemudian tekan "enter" pada keyboard;
  8. Perhatikan pesan muncul. Jika muncul angka "3" maka Xiaomi teman kondusif untuk di dowgrade namun kalau muncul angka "4" maka smartphone Xiaomi teman sudah terpasang Anti Rool Back, namun kalau tidak ada angka yang muncul artikenya kondusif untuk dowgrade;
  9. Selesai.
Catatan : Jika muncul angka 4 admin harap kalian waspada untuk melaksanakan downgrade pada Smartphone Xiaomi kalian lantaran dapat saja mengalami Hard Brick atau mati total pada ponsel kalian.
Gimana sob cukup gampang kan dalam melaksanakan pengecekan. Ok, mungkin hingga disini artikel tentang Cara Praktis Mengecek dapat Downgrade atau Tidak Pada Xiaomi di MIUI 10 (Cek Anti Rool Back) yang dapat admin bagikan. Salam ngoprek..!

Adb_fastboot download disini;
Mi PC Suite download disini.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Gampang Mengecek Dapat Downgrade Atau Tidak Pada Xiaomi Di Miui 10 (Cek Anti Rool Back)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel