✔ Cara Install Custom Rom Revenge Os V3.2 Di Redmi 5 Plus 100% Sukses Tanpa Bootloop

PanduanHape.com – Cara Install Custom ROM Revenge OS v3.2 di Redmi 5 Plus 100% Sukses tanpa bootloop. Hallo sob, apa kabar semua. Setelah cukup usang tidak mengupdate artikel wacana tutorial khususnya tutorial wacana memasang Custom ROM untuk Xiaomi. Nah, pada artikel ini admin akan membagikan wacana Cara mengistall Custom ROM Revenge OS khusunya versi 3.2 Official yang berbasikan Android 10.

 Setelah cukup usang tidak mengupdate artikel wacana tutorial khususnya tutorial wacana m ✔ Cara Install Custom ROM Revenge OS v3.2 di Redmi 5 Plus 100% Sukses tanpa bootloop

Baca juga : Review ROM Havoc OS Android 10 di Redmi 5 Plus - sudah mantap jadi daily driver

Bagi sahabat yang sudah ingin tau wacana bagaimana cara mengistallnya, sahabat tidak perlu kawatir, sahabat baca terus dan praktekkan tutorial yang admin bagikan ini hingga final agar tidak terjadi kesalah yang tidak di inginkan. Ingat jangan di skip langkah-langkahnya agar tidak ada hambatan ketika selesai instalasi.

Syarat dan Bahan Sebelum Install Custom ROM Revenge OS di Redmi 5 Plus

Nah, ibarat biasa seblum sahabat mengikuti tutorial, ada beberapa syarat dan materi yang harus sahabat penuhi diantaranya :
  1. Smartphone Xiaomi sobat sudah dalam keadaan Unlock Bootloader (UBL), bagi yang belum UBL, dapat lihat caranya disini;
  2. Sudah terpasang TWRP, untuk caranya dapat lihat disini;
  3. Pasang MicroSD (Kartu Memory) di ponsel Xiaomi sobat;
  4. Mem-Back Up data data dan Hapus Akun Google di ROM sebelumnya;
  5. Mendownload file ROM dan File Open GApps atau Bit GApps yang berbasiskan ARM64 versi Android 10(link file ada di final artikel).

Ok, sehabis syarat dan materi diatas sudah di penuhi selanjutnya kita lanjut ke tutorial pemasangannya…!!!

Langkah-langkah Install Custom ROM Revenge OS di Redmi 5 Plus

Makara admin asumsikan bahwa syarat dan materi diatas sudah sahabat penuhi. Nah untuk langkah-langkah pemasangannya adalah :
  1. Copy File ROM dan File Open GApps ke MicroSD yang sudah terpasang di Xiaomi sobat;
  2. Selanjutnya matikan smartphone Xiaomi sobat;
  3. Lalu booting ke mode TWRP dengan cara menekan “Tombol Vol up + Tombol Power” tekannya secara bersamaan;
  4. Selanjutnya Pilih hidangan “Wipe” sehabis itu centang semua kecuali “MicroSD” dan "USB OTG”, untuk lebih detailnya apa saja yang di centang dapat lihat gambar dibawah…!!!;
     Setelah cukup usang tidak mengupdate artikel wacana tutorial khususnya tutorial wacana m ✔ Cara Install Custom ROM Revenge OS v3.2 di Redmi 5 Plus 100% Sukses tanpa bootloop
  5. Setelah itu “swipe” ke kanan untuk memulai wipe data..!!;
  6. Kembali lagi ke “Home” kemudian pilih Install, kemudian Select Storage, dan pilih “MicroSD”, (karena file ROM dan File Open GApps kita simpan disana);
  7. Selanjutnya cari dan pilih file ROM, sehabis itu klik lagi “Add to Queue”, kemudian pilih lagi file “Open GApps” dalam hal ini agar satu kali install;
  8. Selanjutnya “swipe” ke kanan untuk memulai instalasi ROM dan Open GApps. Tunggu hingga Proses Instalasi selesai;
  9. Setelah selesai Instalasi, selanjutnya klik “wipe caches”, kemudian “swipe” ke kanan untuk melaksanakan wipe caches;
  10. Selanjutnya klik “Reboot System”, tunggu hingga booting ke System Revenge OS dan lakukan Setup;
  11. Selesai

Jika dirasa langkah-langkah diatas kurang dipahami silahkan lihat video dibawah untuk klarifikasi dan langkah-langkah yang lebih detailnya….!!!


Pentup

Nah, bila masih bingun wacana tutorial yang admin bagikan diartikel ini silahkan sampaikan saja pertanyaan sahabat di kolom komentar di bawah atau melalui kolom komentar via YouTube semoga saja admin dapat membantuk problem sobat…!!!

Ok, mungkin hingga disini artikel wacana Cara Install Custom ROM Revenge OS v3.2 di Redmi 5 Plus 100% Sukses tanpa bootloop yang dapat admin bagikan semoga artikel ini dapat membantu dan menambah pengetahuan sahabat wacana oprek-operek smartphone Xiaomi. Salam Ngoprek…!!!

Ohya, jangan lupa dukung kami dengan men-SUBCRIBE Channel YouTube kami adalah PanduanHape. Seperti biasa hingga ketemu di artikel selanjutnya….!!!

Link File :
1. File ROM Revenge OS v3.2 Android 10 |Mirror Link disini;
2. File Open GApps disini atau File Bit GApps disini

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Install Custom Rom Revenge Os V3.2 Di Redmi 5 Plus 100% Sukses Tanpa Bootloop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel