✔ Begini Solusinya Mencegah Aplikasi Berbahaya Terinstall Di Android

PanduanHape.com - Begini Solusinya Mencegah Aplikasi Berbahaya Terinstall di Android. Tidak dapat di pungkiri jikalau perkembangan smartphone khususnya Android begitu berkembang. Setiap bulan ada saja type smartphone Android terbaru yang di perkenalkan..!!

 Begini Solusinya Mencegah Aplikasi Berbahaya Terinstall di Android ✔ Begini Solusinya Mencegah Aplikasi Berbahaya Terinstall di Android

Baca juga : Cara Praktis Melacak Lokasi (Find Device) Smartphone Xiaomi Melalui Ponsel dan Laptop

Terlepas dari itu dengan mempunyai smartphone Android tentunya kita menginginkan kontribusi dari aplikasi yang berbahaya yang dapat melindungi smarphone kita supaya pemakaian kita tidak terganggu. Nah, diartikel ini admin membagikan artikel wacana solusi yang sempurna sahabat lukukan untuk mencegah aplikasi berbahaya terinstall di smartphone kalian.

Solusi Terjitu Mengatasi Aplikasi Berbahaya di Android


Tentunya sahabat ingin tau kan bagaimana solusi untuk mengatasi supaya tidak terinstall aplikasi berbahaya di Android sobat...!!

1. Jangan Install Aplikasi dari Sumber Tidak di Ketahui

Solusi pertama yang admin sarankan ialah coba jangan mengistall aplikasi yang diluar Play Store. Dengan begitu cara ini dapat di pastikan ponsel sahabat akan kondusif dari aplikasi yang berbahaya yang dapat saja menyerang smartphone sobat..

Perlu sahabat ketahui bahwa ketika kalian mengistall aplikasi dari Play Store maka dapat di pastikan aplikasi yang sahabat install telah lulus banyak sekali tes dari Google  kau eksklusif menginstall aplikasi tersebut dari sumber yang tak diketahui?

2. Aktifkan "Unknown Source"

Untuk solusi ke dua ini admin sarankan untuk mengaktifkan "Unknown Source". Hal ini merupakan satu kontribusi kepada smartphone sahabat biar tidak terjadi instalasi aplikasi diluar Play Store. Namun andaikan sahabat hendak mengistall di luar Play Store, pastikan aplikasi yang sahabat install itu kondusif dan tau sumbernya serta terpercaya.

3. Manfaatkan Google Play Protect

Solusi yang ketiga buat sahabat semua biar aplikasi sahabat yang terinstal di smartphone kalian betul-betul kondusif ialah ketika sahabat melaksanakan download aplikas kalian harus mengaktifkan salah satu fitur keamanan dari malware ialah Google Play Protect. Pada ketika sahabat hendak mendownload salah satu aplikasi maka Google Play Protect akan menunjukkan peringatan kepada sahabat bahwa aplikasi yang di pilih berpotensi berbahaya atau aplikasi tersebut kondusif buat di install di smartphone sobat.

Untuk cara mengaktifak fitur ini ialah dengan cara buka Play Store ==> kemudian pilih "Play Protect", Dipilihan tersebut tinggal melaksanakan pengaktifan dengan menentukan “Scan device for security threats”.

4. Download Aplikasi Hanya Melalui PlayStore

Tidak dapat di pungkiri begitu banyak aplikasi di luar Play Store yang terkadang teriming-iming untuk mengistallnya lantaran memang aplikasi tersebut belum tersedia atau bahkan tidak tersedia di Play Store.

Sama menyerupai solusi kedua diatas, admin harap sahabat selalu mengistall aplikasi yang terpercaya dan lebih anggun lagi kalo sahabat mengistallnya dari Play Store langsung

Penutup

Bagaimana sob? Apakah ada solusi lain selain yang admin tuliskan diatas? Jika ada coba tuliskan di kolom komentar di bawah...!! Ok, mungkin hingga disini artikel tentang Begini Solusinya Mencegah Aplikasi Berbahaya Terinstall di Android yang dapat admin bagikan. Seperti biasa jangan lupa kunjungi situs kami ini untuk mendapat isu seputar gadget..!!

Belum ada Komentar untuk "✔ Begini Solusinya Mencegah Aplikasi Berbahaya Terinstall Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel