✔ Begini Cara Meng-Update Via Ota (Over The Air) Di Ponsel Android One (Tested: Xiaomi Mi A1)

PanduanHape.com - Begini Cara Meng-Update Via OTA (Over The Air) di Ponsel Android One (Tested: Xiaomi MI A1). Hay sob..!! Sobat pastinya sudah paham betul bahwa dengan mengupdate/mengupgrade versi Adroid pada ponsel kita akan lebih memaksimalkan kinerja ponsel kita. Namun di balik itu ada juga hambatan saat spek ponsel kita terbilang minim, ialah akan menyebabkan ponsel kita tidak mampu membawa sitem terbaru tersebut.

 Sobat pastinya sudah paham betul bahwa dengan mengupdate ✔ Begini Cara Meng-Update Via OTA (Over The Air) di Ponsel Android One (Tested: Xiaomi MI A1)

Baca juga:

Ketika sahabat sudah melihat di forum-forum ataupun group-group facebook sesuai dengan ponsel sahabat bahwa update terbaru telah siap di unduh via OTA, maka sahabat pun pastinya disini ada yang kebingunan dan bertanya “kenapa ponsel saya belum mendapat notif update??”.

Hal tersebut mungkin diakibatkan sebab kuota/paket internet sahabat telah habis dan perlunya konek ke Wifi untuk mendapat notif ihwal pembaharuan tersebut.

Langkah-langkah Melakukan Update via OTA pada Ponsel Android


Nah, bagi sahabat yang belum mendapat notifikasi ihwal update pada ponselnya coba lakukan langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pastikan koneksi data pada ponsel sahabat telah aktif ataupun terhubung dengan wifi dan koneksi internetnya stabil
  2. Masuk di "pengaturan";
  3. Swipe ke atas kemudian cari sajian “Tentang Ponsel” kemudian klik;
  4. Setelah masuk di sajian ihwal ponsel selanjutnya cari “update system” (biasanya sajian ini berada di paling atas) kemudian klik.
  5. Setelah masuk di sajian “Sistem Update” selanjutnya klik “periksa apakah ada update” (Mungkin setiap ponsel tulisannya periksa-nya berbeda-beda);
  6. Jika sudah muncul update terbaru, silahkan download.
  7. Selesai

Nah, patut sahabat ketahui bahwa sebelum sahabat melaksanakan download update harus di ingat apakah kuota internet sahabat mencukupi atau tidak. Nah kalau tidak usahakan saja terkoneksi/terhubung dengan wifi terdekat semoga kuotanya tidak jebol sebab kadang untuk mengunduh pembaharuan biasanya ukurannya cukup besar.

Gimana sob, cukup simpel kan dalam melaksanakan update via OTA di ponsel Android sobat? Nah kalau mengalami hambatan sertakan saja pertanyaan di kolom komentar di bawah terkait dalam isi artikel ini.

Nah, mungkin hingga disini artikel ihwal Begini Cara Meng-Update Via OTA (Over The Air) di Ponsel Android One (Tested: Xiaomi MI A1) yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat sahabat semua. Akhir kata hingga ketemu di artikel selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "✔ Begini Cara Meng-Update Via Ota (Over The Air) Di Ponsel Android One (Tested: Xiaomi Mi A1)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel